Minggu, 19 Juni 2011

Kenali teman kita

Untuk mengenali mereka, masukkan karakternya dalam klasifikasi berikut:
1. Teman seperti udara, adalah teman yang memberi manfaat besar bagi kamu. Dalam hal ini memberi kamu angin kesegaran dalam menjalani kehidupan beragama. Selain itu, ia memberi keuntungan untuk urusan dunia. Seperti udara, ia selalu dibutuhkan kehadirannya.
2. Teman seperti makanan. Tidak selalu jauh berbeda dengan teman yang tadi. Namun, hanya kadang ia suka membuat kamu merasa terganggu karena sifat dan wataknya yang keras dan membuat kamu jengkel. Seperti halnya makanan, kadang terasa enak dan kadang juga tidak.
3. Teman seperti obat, adalah teman yang secara terpaksa bergaul dengannya. Karena teman yang seperti ini kamu anggap punya manfaat bagi kamu. Seperti obat, ada rasa pahit yang tidak kamu suka dan dalam hal ini mungkin watak dan perangainya.
4. Teman seperti arak. Nah, teman yang seperti ini hanya memberikan kesenangan sesaat. Kebahagiaan berteman dengannya hanya akan membawa bencana di kemudian hari.
5. Teman seperti racun, inilah tipe teman yang paling buruk yang kamu harus hindari. Tak ada manfaat sama sekali dalam segala sisi kehidupan dunia maupun akhirat.
Tugas kamu untuk pilah-pilih teman yang cocok dengan kamu yang dapat membawa kebahagiaan dunia akhirat untuk kita. Wallahu a'lam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar